Email: tafsirhadits@ymail.com / emand_99@hotmail.com

Powered By Blogger

Selasa, 26 Agustus 2014

R e n u n g a n....


R e n u n g a n k u:
Dulu...
Aku sangat KAGUM pada manusia cerdas, kaya & yang berhasil dalam karir. Hidup & hebat dalam dunianya.
Sekarang...
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dengan manusia yang hebat di mataNYA,
Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan bersahaja.
Dulu...
Aku memilih MARAH кetika merasa harga diriku dijatuhkan oleh oranglain yang berlaku kasar padaku & menyakitiku dengan kalimat² sindiran.
Sekarang...
Aku memilih untuk BANYAK BERSYUKUR & BERTERIMAKASIH,
Karena aku yakin ada hikmah lain yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan & bersabar.
Dulu...
Aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku,
Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum untuk hari ini.
Sekarang...
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dengan apa yang bisa aku lakukan/perbuat & bermanfaat untuk sesamaku.
Dulu...
Aku berpikir bahwa aku bisa. MEMBAHAGIAKAN σгαngtua, saudara & teman²ku jika aku berhasil dengan duniaku,
Ternyata yang membuat mereka bahagia bukan itu melainkan ucapan, sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka.
Sekarang...
Aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa yang ada padaku.
Dulu...
Pusat pikiranku adαlαh membuat RENCANA² dahsyat untuk duniaku,
Ternyata aku menjumpai teman & saudara²ku begitu cepat menghadap kepadaNYA....
Sekarang...
yang menjadi pusat pikiran & rencanaku adalah bagaimana agar hidupku dapat RidhaNYA dan dpt bermanfaat utk sesama hingga jika suatu saat diriku dipanggil olehNYA aku dlm keadaan Khusnul khatimah.
••Τak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok.
••Τak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup. nafas esok hari.
Kalau hari ini & esok hari aku bisa hidup, itu adalah kehendak اَللّهُ semata...


Manusia Terbaik Adalah Yang Bermanfaat terhadap Yang Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar