Email: tafsirhadits@ymail.com / emand_99@hotmail.com

Powered By Blogger

Selasa, 09 Maret 2010

MY Name is Khan

Kita perlu menampilkan Islam dengan wajah ramah dan sejuk, damai serta demokratis. Islam mengajarkan persaudaraan, perdamaian, persatuan, cinta, kasih sayang, dan toleransi. Islam merupakan rahmatan lil ‘alamin dan kaum muslimlah yang mempunyai kewajiban untuk mewujudkan Islam sebagai agama kasih sayang.

MY Name is Khan adalah sebuah film produksi Bollywood, India. Sarat pesan moral akan toleransi dan kemanusiaan, tidak memandang apapun agamanya, selain itu juga bisa merubah sudut pandang bahwa agama itu pembawa kedamaian.

Melalui bahasa film, Riswan Khan seorang autis yang cerdas dan Mandira telah berusaha menjembatani hubungan Islam dan Kristen yang saling mencurigai dan membenci. Lewat sosok Khan, film ini berhasil menampilkan ajaran Islam yang peduli pada penderitaan sesamanya tanpa mempersoalkan keyakinan agama. Khan yang autis itu selalu ingat pesan ibunya, bahwa di dunia ini hanya ada dua macam pribadi, baik dan buruk, apa pun agama dan sukunya. Kebaikan itu mengatasi semua perbedaan. Nasihat ini diulang-ulang untuk diperdengarkan kepada dunia bahwa Islam itu agama cinta kasih, damai, dan senang pada kebaikan.

Ketika Khan sebagai seorang muslim membantu membangun gereja yang rusak akibat banjir, Khan yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Mandira yang diperankan oleh Kajol juga berhasil menyajikan drama cinta tipikal India, yang menampilkan kesetiaan, air mata, nyanyian, ujian, yang berujung happy ending…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar